Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah: SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Refleksi Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru Mata Pelajaran/Kelas

Nama: SYAPEI, S.Pd
Sekolah/madrasah: SD NEGERI TONJONG 02
Pendidikan terakhir : S1-PGSD
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR
Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
Provinsi:   JAWA BARAT
Kelas yang diajar: KELAS VI (ENAM)
Jumlah jam per minggu : 25 JP
Mata pelajaran yang diampu: GURU KELAS


Komponen dan Indikator Penilaian
Catatan Refleksi Guru Pemula
1          Komponen kepribadian
1.1      Berperilaku sesuai dengan norma,
 kebiasaan dan hukum di Indonesia 

1.2      Kepribadian matang dan  stabil
1.3      Memiliki etika kerja dan komitmen serta  kebanggaan menjadi guru  
2          Komponen social
2.1      Berperilaku  inklusf, objektif, dan tidak pilih kasih  
2.2      Komunikasi dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat
Rekomendasi:   



Mengetahui:
Pengawas




Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008



Tajurhalang,   18 Maret 2015
Guru Pemula



Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001

Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah


Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk  Dinas Pendidikan












Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah: ..............................................................................................
Lembar Refleksi Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru BK/Konselor

Nama:
Sekolah/madrasah:
Pendidikan terakhir :
Kabupaten/Kota:
Jenis Guru : Pembimbing / Konseling
Provinsi:  
Kelas bimbingan :
Jumlah siswa bimbingan :
Institusi pendidikan:
Fokus Observasi:

Komponen Penilaian
CatatanRefleksi Guru Pemula
1.         Kompetensi kepribadian
2.1        Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME 

2.2         Menghargai & menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas & kebebasan memilih
2.3         Menunjukkan integritas & stabilitas kepribadian yang kuat  
2.4             Menampilkan kinerja berkualitas tinggi
2.  Kompetensi social
3.1        Mengimplementasikan kolaborasi internal di tempat bekerja
2.5         Berperan dalam organisasi & kegiatan profesi BK  
2.6         Mengimplementasi kolaborasi antar profesi
Rekomendasi:   



Mengetahui:
Penilai (PengawasSekolah/Kepala Sekolah/Pembimbing*)




.....................................
NIP.
*) Pilihsalahsatusesuaipenilai


.............................., .......... 201...
Guru Pemula



........................................
NIP.

Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah

Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk dinas pendidikan
















Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02

Lembar Hasil Observasi Penilaian Kepribadian dan Sosial
Pada Penilaian Tahap 1
Nama: SYAPEI, S.Pd.
Sekolah/madrasah: SD NEGERI TONJONG 02

Pendidikan terakhir : S1-PGSD
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR

Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
Provinsi:   JAWA BARAT

Kelas yang diajar: KELAS VI(ENAM)
Jumlah jam per minggu : 25 JP

Mata pelajaran yang diampu: GURU KELAS
Fokus Observasi:

A.        Jika Skor 4               B. Jika  Skor 3               C. Jika  Skor 2             D. Jika Skor 1

Komponen dan Indikator Penilaian
A
B
C
D
Catatan pengamat/penilai
1.         Kompetensi kepribadian
1.1      Berperilaku sesuai dengan norma,
 kebiasaan dan hukum di Indonesia 





1.2      Kepribadian matang dan  stabil





1.3      Memiliki etika kerja dan komitmen serta  kebanggaan menjadi guru  





2.         Kompetensi social





2.1      Berperilaku  inklusf, objektif, dan tidak pilih kasih  





2.2      Komunikasi dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat





Rekomendasi:   




Mengetahui:
  Pembimbing




SANIN SUARDI, S.Pd.
NIP. 197206051993071001



Tajurhalang,   29   Agustus 2014
Guru Pemula



Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001


Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah

Salinan untuk pengawas sekolah/madrasah
Salinan untuk  dinas pendidikan

















Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Refleksi Pembelajaran
Bagi Guru Mata Pelajaran/Kelas Pemula

Nama: SYAPEI S.Pd.
Sekolah/madrasah:  SD NEGERI TONJONG 02
Pendidikan terakhir : S1-PGSD
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR
Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
Provinsi:   JAWA BARAT
Kelas yang diajar: VI (ENAM)
Jumlah jam per minggu : 25 JP
Mata pelajaran yang diampu: GURU KELAS


Komponen dan Indikator Penilaian
Catatan Refleksi Guru Pemula
1          Kepribadian
1.1      Berperilaku sesuai dengan norma,
 kebiasaan dan hukum di Indonesia 

1.2      Kepribadian matang dan  stabil
1.3      Memiliki etika kerja dan komitmen serta  kebanggaan menjadi guru  
2          Sosial
2.1      Berperilaku  inklusf, objektif, dan tidak pilih kasih  
2.2      Komunikasi dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat
Rekomendasi:   



Mengetahui:
Pengawas




Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008



Tajurhalang,  1  April 2015
Guru Pemula



Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001

Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah

Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk  Dinas Pendidikan











                                                                 





Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah____________________

Lembar Refleksi Pembelajaran Bagi Guru BK Pemula

Nama:
Sekolah/madrasah:
Pendidikan terakhir :
Kabupaten/Kota:
Jenis Guru : Pembimbing / Konseling
Provinsi:  
Kelas bimbingan :
Jumlah siswa bimbingan :
Institusi pendidikan:
Fokus Observasi:

Komponen dan Indikator Penilaian
CatatanRefleksi Guru Pemula
1.Kompetensi kepribadian
1.1      Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME 

1.2  ‘ Menghargai & menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas & kebebasab memilih
1.3     Menunjukkan integritas & stabilitas kepribadian yang kuat  
1.4   Menampilkan kinerja berkualitas tinggi
2          Kompetensi sosial
2.1        Mengimplementasikan kolaborasi internal di tempat bekerja
2.2       Berperan dalam organisasi & kegiatan profesi BK  
2.3      Mengimplementasi kolaborasi antar profesi
Rekomendasi:   



Mengetahui:
Penilai (PengawasSekolah/Kepala Sekolah/Pembimbing*)




.....................................
NIP.
*) Pilihsalahsatusesuaipenilai


.............................., .......... 201...
Guru Pemula



........................................
NIP.

Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah

Salinanuntuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk Dinas Pendidikan
















Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Hasil Observasi Pembelajaran
Pada Penilaian Tahap 2
        Nama: SYAPEI, S.Pd.
Sekolah/madrasah: SD NEGERI TONJONG 02
Pendidikan terakhir : S1-PGSD
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR
Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
Provinsi:   JAWA BARAT
Kelas yang diajar: VI (ENAM)
Jumlah jam per minggu : 25 JP
Mata pelajaran yang diampu: GURU KELAS
Fokus Observasi:
A.     Jika hasil observasi memperoleh  skor 4                             C.  Jika hasil observasi memperoleh  skor 2  
B.     Jika  hasi; observasi memperoleh  skor 3                            D.  Jika hasil observasi memperoleh  skor 1   

A
B

C

D

Catatan pengamat/penilai
1.      Kompetensi kepribadian






1.1    Berperilaku sesuai dengan norma,
 kebiasaan dan hukum di Indonesia 





1.2    Kepribadian matang dan  stabil





1.3    Memiliki etika kerja dan komitmen serta  kebanggaan menjadi guru  





2.      Kompetensi social





2.1    Berperilaku  inklusf, objektif, dan tidak pilih kasih  





2.2    Komunikasi dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat





Rekomendasi:





Mengetahui:
Pengawas




Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008


Tajurhalang,   11 Mei 2015
Guru Pemula



Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001

Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah

Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk  Dinas Pendidikan
















Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah____________________
Lembar Hasil Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru BK/Konselor
Pada Penilaian Tahap 2
Nama:
Sekolah/madrasah:

Pendidikan terakhir :
Kabupaten/Kota:

Jenis Guru : Pembimbing / Konseling
Provinsi:  

Kelas bimbingan :
Jumlah siswa bimbingan :

Institusi pendidikan:
Fokus Observasi:

C.     Jika hasil observasi memperoleh  skor 4                             C.  Jika hasil observasi memperoleh  skor 2  
D.     Jika  hasi; observasi memperoleh  skor 3                            D.  Jika hasil observasi memperoleh  skor 1   

Komponen dan Indikator Penilaian
A
B

C

D

Catatan pengamat/penilai
1          Kompetensi kepribadian






1.1 Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME 





1.2    Menghargai & menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas & kebebasab memilih





1.3    Menunjukkan integritas & stabilitas kepribadian yang kuat  





1.4  Menampilkan kinerja berkualitas tinggi





2.         Kompetensi sosial






2.1 Mengimplementasikan kolaborasi internal di tempat bekerja





2.2    Berperan dalam organisasi & kegiatan profesi BK  





2.3    Mengimplementasi kolaborasi antar profesi





Rekomendasi:




Mengetahui:
Kepala Sekolah/Pengawas Sekolah/Madrasah*


.....................................
NIP.
*) Pilih salahsatu sesuai penilai


.............................., .......... 201...
Guru Pemula



........................................
NIP.


Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah

Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk  Dinas Pendidikan













Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah:SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Rekapitulasi Hasil Penilaian Kepribadian dann Sosial Guru Mata Pelajaran/Kelas

a.      Identitas
Nama
:
SYAPEI, S.Pd.
Sekolah
:
SDN TONJONG 02
Pendidikanterakhir
:
S1-PGSD
Kabupaten/Kota
:
KAB.BOGOR
Institusipendidikan
:
UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
Provinsi
:
JAWA BARAT
Kelas
:
VI (ENAM)
Jumlah jam/mingu
:
25 JP
Mata pelajaran
:
GURU KELAS
Fokusobservasi
:


b.HasilPenilaian
No
Kompetensi/subkompetensi
Penilaian
Tahap 1

Tahap 2
(rerata)
NilaiAkhir
Pembimbing
KS (rerata)
PS
(rerata)

1
2
3
4
5
6



1.     Kompetensi kepribadian










1.1
Berperilaku  sesuai dengan norma,  kebiasaan dan hukum di Indonesia 









1.2
Kepribadian matang dan stabil









1.3
Memiliki etika kerja dan komitmen serta kebanggaan menjadi guru  









2.  Kompetensi social









2.1
Berperilaku inklusf, objektif, dan tidak pilih kasih









2.2
Komunikasi dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orangtua, dan masyarakat









Rekomendasi:




Pengawas Sekolah,




NENDI NURADIN, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008



Kepala Sekolah,



SRI WAHYUNINGSIH, S.Pd.
NIP.196303201984102001
Tajurhalang, 1 Juni 2015
Pembimbing,



SANIN SUARDI, S.Pd.
NIP. 197206051993071001






Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah: ...........................................................................
Lembar Rekapitulasi Hasil Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru BK/Konselor

a. Identitas
Nama
:

Sekolah
:

Pendidikan terakhir
:

Kabupaten/Kota
:

Institusi pendidikan


Provinsi
:

Kelas
:

Jumlah Jam/mingu
:

Mata pelajaran
:

Fokus observasi
:


b. Hasil Penilaian
No
Komponen dan Indikator Penilaian
Penilaian
Tahap 1

Tahap 2
(rerata)
NilaiAkhir
Pembimbing
KS (rerata)
PS
(rerata)

1
2
3
4
5
6



1.        Kepribadian










2.1
Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa 









2.2
Menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas dan kebebasan memilih









2.3
Menunjukkan integritas dan stabilitas kepribadian yang kuat









2.4
Menunjukkan kinerja berkualitas tinggi









3.  Kompetensi social









3.1
Mengimplementasikan kolaborasi internal di tempat kerja









3.2
Berperan dalam organisasi dan kegiatan profesi BK









3.3
Mengimplementasikan kolaborasi antar profesi









Jumlah









Rekomendasi:




Pengawas Sekolah,


……………………………..

Kepala Sekolah,


…………………………
………., …………, ....
Pembimbing,


………………………





Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02
Laporan Hasil Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru MP/Kelas Pemula
Pada Program Induksi Guru Pemula

Nama: SYAPEI, S.Pd.
Sekolah/madrasah: SD NEGERI TONJONG 02
Pedidikan terakhir : S1-PGSD
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR
Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
Provinsi:   JAWA BARAT
Kelas yang diajar: VI (ENAM)
Jumlah jam per minggu : 25 JP
Mata pelajaran yang diampu:GURU KELAS

Jika Skor 4               B. Jika  Skor 3               C. Jika  Skor 2             D. Jika Skor 1
Kompetensi
A
B
C
D
Catatan kepala sekolah/madrasah
1          Kompetensi kepribadian
1.1      Berperilaku sesuai dengan norma,
 kebiasaan dan hukum di Indonesia 





1.2      Kepribadian matang dan  stabil




1.3      Memiliki etika kerja dan komitmen serta  kebanggaan menjadi guru  




2          Kompetensi social





2.1      Berperilaku  inklusf, objektif, dan tidak pilih kasih  




2.2      Komunikasi dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat




Rekomendasi:  Berdasarkan Hasil Penilaian  Kepribadian dan Sosial Guru Pemula pada Pembimbingan Tahap 2, dan mempertimbangkan Penilian  Kepribadian dan Sosial  Guru Pemula pada Pembimbingan Tahap 1, bahwa ...................  memperoleh Nilai  Kepribadian dan Sosial Amat Baik, Baik, Cukup, Sedang, Kurang.  (coret yang tidak perlu)
Mengetahui:
Pengawas Sekolah/madrasah



Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008


Tajurhalang,   11  Mei 2015
Kepala Sekolah/madrasah,


      Sri Wahyuningsih, S.Pd.
       NIP.196303201984102001




Kementerian Pendidikan Nasional
Sekolah ……………………
Laporan Hasil Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru BK Pemula
Pada Program Induksi Guru BK Pemula

Nama:
Sekolah/madrasah:

       Pendidikan terakhir :                                                                                
Kabupaten/Kota:

Institusi pendidikan:
Provinsi:  

Kelas yang diajar:
Jumlah jam per minggu :

Mata pelajaran yang diampu:


Jika Skor 4               B. Jika  Skor 3               C. Jika  Skor 2             D. Jika Skor 1

Kompetensi
A
B
C
D
Catatan kepala sekolah/madrasah
1          Kompetensi kepribadian
1.1      Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa   













1.2      Menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas dan kebebasan memilih  




1.3      Menunjukkan integritas dan stabilitas kepribadian yang kuat    




1.4      Menampilkan kinerja berkualitas tinggi




2          Kompetensi social





2.1      Mengimplementasikan kolaborasi internal di tempat kerja    




2.2      Berperan dalam organisasi dan kegiatan profesi BK




2.3      Mengimplementasikan kolaborasi antar profesi




Rekomendasi:   Rekomendasi:  Berdasarkan Hasil Penilaian  Kepribadian dan Sosial Guru Pemula pada Pembimbingan Tahap 2, dan mempertimbangkan Penilian  Kepribadian dan Sosial  Guru Pemula pada Pembimbingan Tahap 1, bahwa ...................  memperoleh Nilai  Kepribadian dan Sosial Amat Baik, Baik, Cukup, Sedang, Kurang. (coret yang tidak perlu)



Mengetahui:
Pengawas Sekolah/Madrasah




.....................................
NIP.




.............................., .......... 201...
Kepala Sekolah/Madrasah,




........................................
NIP.






Comments

Popular posts from this blog

SOAL ULANGAN HARIAN BAHASA INDONESIA KELAS 6 SD, PARAFRASA PUISI

RPP PKN KELAS 4 SD

LEMBAR KERJA SISWA MATA PELAJARAN IPA KELAS 6 SD