Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah: SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Refleksi Penilaian Kepribadian dan Sosial
Guru Mata Pelajaran/Kelas
Nama: SYAPEI, S.Pd
|
Sekolah/madrasah: SD NEGERI TONJONG 02
|
|||
Pendidikan terakhir : S1-PGSD
|
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR
|
|||
Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
|
Provinsi: JAWA BARAT
|
|||
Kelas yang diajar: KELAS VI (ENAM)
|
Jumlah jam per minggu : 25 JP
|
|||
Mata pelajaran yang diampu: GURU KELAS
|
|
|||
|
||||
Komponen dan Indikator
Penilaian
|
Catatan Refleksi Guru Pemula
|
|||
1
Komponen
kepribadian
1.1 Berperilaku
sesuai dengan norma,
kebiasaan dan
hukum di Indonesia
|
|
|||
1.2 Kepribadian
matang dan stabil
|
||||
1.3 Memiliki etika
kerja dan komitmen serta kebanggaan
menjadi guru
|
||||
2
Komponen social
|
||||
2.1 Berperilaku inklusf, objektif, dan tidak pilih
kasih
|
||||
2.2 Komunikasi
dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat
|
||||
Rekomendasi:
|
||||
Mengetahui:
Pengawas
Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008
|
Tajurhalang, 18 Maret 2015
Guru Pemula
Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001
|
|||
Asli untuk
guru pemula
Salinan
untuk kepala sekolah/madrasah
|
Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk Dinas Pendidikan
|
|||
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah: ..............................................................................................
Lembar Refleksi Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru BK/Konselor
Nama:
|
Sekolah/madrasah:
|
|||
Pendidikan
terakhir :
|
Kabupaten/Kota:
|
|||
Jenis Guru : Pembimbing / Konseling
|
Provinsi:
|
|||
Kelas bimbingan :
|
Jumlah siswa bimbingan :
|
|||
Institusi
pendidikan:
|
Fokus Observasi:
|
|||
|
||||
Komponen Penilaian
|
CatatanRefleksi Guru Pemula
|
|||
1.
Kompetensi kepribadian
2.1
Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME
|
|
|||
2.2
Menghargai & menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,
individualitas & kebebasan memilih
|
||||
2.3
Menunjukkan integritas & stabilitas
kepribadian yang kuat
|
||||
2.4
Menampilkan kinerja
berkualitas tinggi
|
||||
2. Kompetensi
social
3.1 Mengimplementasikan kolaborasi
internal di tempat bekerja
|
||||
2.5
Berperan dalam organisasi & kegiatan profesi BK
|
||||
2.6
Mengimplementasi kolaborasi antar profesi
|
||||
Rekomendasi:
|
||||
Mengetahui:
Penilai (PengawasSekolah/Kepala
Sekolah/Pembimbing*)
.....................................
NIP.
*) Pilihsalahsatusesuaipenilai
|
..............................,
.......... 201...
Guru Pemula
........................................
NIP.
|
|||
Asli untuk
guru pemula
Salinan
untuk kepala sekolah/madrasah
|
Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk dinas pendidikan
|
|||
Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Hasil Observasi Penilaian Kepribadian dan Sosial
Pada Penilaian Tahap 1
Nama: SYAPEI, S.Pd.
|
Sekolah/madrasah: SD NEGERI TONJONG 02
|
||||||||
Pendidikan terakhir : S1-PGSD
|
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR
|
||||||||
Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
|
Provinsi: JAWA BARAT
|
||||||||
Kelas yang diajar: KELAS VI(ENAM)
|
Jumlah jam per minggu : 25 JP
|
||||||||
Mata pelajaran yang diampu: GURU KELAS
|
Fokus Observasi:
|
||||||||
A.
Jika
Skor 4 B. Jika Skor 3 C. Jika Skor 2 D. Jika Skor 1
|
|||||||||
Komponen dan Indikator
Penilaian
|
A
|
B
|
C
|
D
|
Catatan pengamat/penilai
|
||||
1.
Kompetensi
kepribadian
1.1 Berperilaku
sesuai dengan norma,
kebiasaan dan
hukum di Indonesia
|
|
|
|
|
|
||||
1.2 Kepribadian
matang dan stabil
|
|
|
|
|
|
||||
1.3 Memiliki etika
kerja dan komitmen serta kebanggaan
menjadi guru
|
|
|
|
|
|
||||
2.
Kompetensi
social
|
|
|
|
|
|
||||
2.1 Berperilaku inklusf, objektif, dan tidak pilih
kasih
|
|
|
|
|
|
||||
2.2 Komunikasi
dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat
|
|
|
|
|
|
||||
Rekomendasi:
|
|||||||||
Mengetahui:
Pembimbing
SANIN SUARDI, S.Pd.
NIP. 197206051993071001
|
Tajurhalang, 29
Agustus 2014
Guru Pemula
Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001
|
||||||||
Asli untuk
guru pemula
Salinan
untuk kepala sekolah/madrasah
|
Salinan untuk pengawas
sekolah/madrasah
Salinan untuk dinas pendidikan
|
||||||||
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Refleksi Pembelajaran
Bagi Guru Mata
Pelajaran/Kelas Pemula
Nama: SYAPEI S.Pd.
|
Sekolah/madrasah: SD NEGERI TONJONG 02
|
|||
Pendidikan terakhir : S1-PGSD
|
Kabupaten/Kota: KAB.BOGOR
|
|||
Institusi pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
|
Provinsi: JAWA BARAT
|
|||
Kelas yang diajar: VI (ENAM)
|
Jumlah jam per minggu : 25 JP
|
|||
Mata pelajaran yang diampu: GURU KELAS
|
|
|||
|
||||
Komponen dan Indikator
Penilaian
|
Catatan Refleksi Guru Pemula
|
|||
1
Kepribadian
1.1 Berperilaku
sesuai dengan norma,
kebiasaan dan
hukum di Indonesia
|
|
|||
1.2 Kepribadian
matang dan stabil
|
||||
1.3 Memiliki etika
kerja dan komitmen serta kebanggaan
menjadi guru
|
||||
2
Sosial
|
||||
2.1 Berperilaku inklusf, objektif, dan tidak pilih
kasih
|
||||
2.2 Komunikasi dengan
guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat
|
||||
Rekomendasi:
|
||||
Mengetahui:
Pengawas
Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008
|
Tajurhalang, 1 April 2015
Guru Pemula
Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001
|
|||
Asli untuk guru pemula
Salinan
untuk kepala sekolah/madrasah
|
Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk Dinas Pendidikan
|
|||
Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan
Sekolah____________________
Lembar Refleksi Pembelajaran Bagi
Guru BK Pemula
Nama:
|
Sekolah/madrasah:
|
|||
Pendidikan terakhir :
|
Kabupaten/Kota:
|
|||
Jenis Guru :
Pembimbing / Konseling
|
Provinsi:
|
|||
Kelas bimbingan :
|
Jumlah siswa
bimbingan
:
|
|||
Institusi pendidikan:
|
Fokus Observasi:
|
|||
|
||||
Komponen dan Indikator Penilaian
|
CatatanRefleksi
Guru Pemula
|
|||
1.Kompetensi kepribadian
1.1
Beriman dan
bertaqwa kepada Tuhan YME
|
|
|||
1.2 ‘ Menghargai
& menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas &
kebebasab memilih
|
||||
1.3
Menunjukkan integritas & stabilitas kepribadian yang
kuat
|
||||
1.4 Menampilkan kinerja berkualitas tinggi
|
||||
2
Kompetensi sosial
2.1 Mengimplementasikan kolaborasi internal di
tempat bekerja
|
||||
2.2
Berperan dalam organisasi & kegiatan profesi BK
|
||||
2.3 Mengimplementasi
kolaborasi antar profesi
|
||||
Rekomendasi:
|
||||
Mengetahui:
Penilai
(PengawasSekolah/Kepala Sekolah/Pembimbing*)
.....................................
NIP.
*)
Pilihsalahsatusesuaipenilai
|
..............................,
..........
201...
Guru Pemula
........................................
NIP.
|
|||
Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah
|
Salinanuntuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan untuk Dinas Pendidikan
|
|||
Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Hasil Observasi Pembelajaran
Pada Penilaian Tahap 2
Nama:
SYAPEI, S.Pd.
|
Sekolah/madrasah:
SD NEGERI TONJONG 02
|
|||||||
Pendidikan
terakhir :
S1-PGSD
|
Kabupaten/Kota:
KAB.BOGOR
|
|||||||
Institusi
pendidikan:
UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
|
Provinsi: JAWA BARAT
|
|||||||
Kelas
yang diajar: VI (ENAM)
|
Jumlah
jam per minggu : 25 JP
|
|||||||
Mata
pelajaran yang diampu: GURU
KELAS
|
Fokus Observasi:
|
|||||||
A. Jika hasil observasi memperoleh skor 4
C. Jika hasil observasi memperoleh skor 2
B. Jika hasi;
observasi memperoleh skor 3 D. Jika hasil observasi memperoleh skor 1
|
||||||||
|
A
|
B
|
C
|
D
|
Catatan pengamat/penilai
|
|||
1. Kompetensi kepribadian
|
|
|
|
|
|
|||
1.1 Berperilaku
sesuai dengan norma,
kebiasaan dan hukum di
Indonesia
|
|
|
|
|
|
|||
1.2 Kepribadian
matang dan stabil
|
|
|
|
|
|
|||
1.3 Memiliki etika
kerja dan komitmen serta kebanggaan
menjadi guru
|
|
|
|
|
|
|||
2. Kompetensi social
|
|
|
|
|
|
|||
2.1
Berperilaku
inklusf, objektif, dan tidak pilih kasih
|
|
|
|
|
|
|||
2.2
Komunikasi dengan guru, pegawai
sekolah/madrasah,orang tua, dan masyarakat
|
|
|
|
|
|
|||
Rekomendasi:
|
||||||||
Mengetahui:
Pengawas
Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008
|
Tajurhalang, 11 Mei 2015
Guru Pemula
Syapei, S.Pd
NIP.198007272014061001
|
|||||||
Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah
|
Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan
untuk Dinas Pendidikan
|
|||||||
Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan
Sekolah____________________
Lembar Hasil Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru BK/Konselor
Pada Penilaian Tahap 2
Nama:
|
Sekolah/madrasah:
|
||||||||
Pendidikan
terakhir :
|
Kabupaten/Kota:
|
||||||||
Jenis Guru : Pembimbing / Konseling
|
Provinsi:
|
||||||||
Kelas bimbingan :
|
Jumlah siswa bimbingan :
|
||||||||
Institusi
pendidikan:
|
Fokus Observasi:
|
||||||||
C. Jika hasil observasi memperoleh skor 4 C. Jika hasil observasi memperoleh skor 2
D. Jika hasi;
observasi memperoleh skor 3 D. Jika hasil observasi memperoleh skor 1
|
|||||||||
Komponen dan Indikator Penilaian
|
A
|
B
|
C
|
D
|
Catatan pengamat/penilai
|
||||
1
Kompetensi
kepribadian
|
|
|
|
|
|
||||
1.1 Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME
|
|
|
|
|
|
||||
1.2 Menghargai & menjunjung tinggi nilai-nilai
kemanusiaan, individualitas & kebebasab memilih
|
|
|
|
|
|
||||
1.3 Menunjukkan integritas &
stabilitas kepribadian yang kuat
|
|
|
|
|
|
||||
1.4 Menampilkan kinerja berkualitas tinggi
|
|
|
|
|
|
||||
2.
Kompetensi sosial
|
|
|
|
|
|
||||
2.1 Mengimplementasikan kolaborasi internal di
tempat bekerja
|
|
|
|
|
|
||||
2.2 Berperan
dalam organisasi & kegiatan profesi BK
|
|
|
|
|
|
||||
2.3 Mengimplementasi
kolaborasi antar profesi
|
|
|
|
|
|
||||
Rekomendasi:
|
|||||||||
Mengetahui:
Kepala Sekolah/Pengawas
Sekolah/Madrasah*
.....................................
NIP.
*) Pilih salahsatu sesuai penilai
|
..............................,
.......... 201...
Guru Pemula
........................................
NIP.
|
||||||||
Asli untuk guru pemula
Salinan untuk kepala sekolah/madrasah
|
Salinan untuk Pengawas Sekolah/Madrasah
Salinan
untuk Dinas Pendidikan
|
||||||||
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah:SD NEGERI TONJONG 02
Lembar Rekapitulasi Hasil Penilaian
Kepribadian dann Sosial Guru Mata Pelajaran/Kelas
a.
Identitas
|
||||||||||||||||
Nama
|
:
|
SYAPEI, S.Pd.
|
Sekolah
|
:
|
SDN TONJONG 02
|
|||||||||||
Pendidikanterakhir
|
:
|
S1-PGSD
|
Kabupaten/Kota
|
:
|
KAB.BOGOR
|
|||||||||||
Institusipendidikan
|
:
|
UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
|
Provinsi
|
:
|
JAWA BARAT
|
|||||||||||
Kelas
|
:
|
VI (ENAM)
|
Jumlah jam/mingu
|
:
|
25 JP
|
|||||||||||
Mata pelajaran
|
:
|
GURU KELAS
|
Fokusobservasi
|
:
|
|
|||||||||||
|
||||||||||||||||
b.HasilPenilaian
|
||||||||||||||||
No
|
Kompetensi/subkompetensi
|
Penilaian
|
||||||||||||||
Tahap
1
|
Tahap
2
(rerata)
|
NilaiAkhir
|
||||||||||||||
Pembimbing
|
KS
(rerata)
|
PS
(rerata)
|
|
|||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
|
|
|
||||||||
1. Kompetensi kepribadian
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
1.1
|
Berperilaku sesuai dengan norma, kebiasaan dan
hukum di Indonesia
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
1.2
|
Kepribadian
matang dan stabil
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
1.3
|
Memiliki
etika kerja dan komitmen serta kebanggaan menjadi guru
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
2.
Kompetensi social
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
2.1
|
Berperilaku inklusf, objektif,
dan tidak pilih kasih
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
2.2
|
Komunikasi
dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orangtua, dan masyarakat
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
Rekomendasi:
|
||||||||||||||||
Pengawas Sekolah,
NENDI NURADIN, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008
|
Kepala Sekolah,
SRI WAHYUNINGSIH, S.Pd.
NIP.196303201984102001
|
Tajurhalang, 1 Juni 2015
Pembimbing,
SANIN SUARDI, S.Pd.
NIP. 197206051993071001
|
||||||||||||||
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah:
...........................................................................
Lembar Rekapitulasi Hasil Penilaian
Kepribadian dan Sosial Guru BK/Konselor
a. Identitas
|
|||||||||||||||||
Nama
|
:
|
|
Sekolah
|
:
|
|
||||||||||||
Pendidikan terakhir
|
:
|
|
Kabupaten/Kota
|
:
|
|
||||||||||||
Institusi pendidikan
|
|
|
Provinsi
|
:
|
|
||||||||||||
Kelas
|
:
|
|
Jumlah Jam/mingu
|
:
|
|
||||||||||||
Mata pelajaran
|
:
|
|
Fokus observasi
|
:
|
|
||||||||||||
|
|||||||||||||||||
b.
Hasil Penilaian
|
|||||||||||||||||
No
|
Komponen dan Indikator Penilaian
|
Penilaian
|
|||||||||||||||
Tahap
1
|
Tahap
2
(rerata)
|
NilaiAkhir
|
|||||||||||||||
Pembimbing
|
KS
(rerata)
|
PS
(rerata)
|
|
||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
|
|
|
|||||||||
1.
Kepribadian
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||
2.1
|
Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
2.2
|
Menghargai
dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas dan kebebasan
memilih
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
2.3
|
Menunjukkan integritas dan stabilitas kepribadian yang kuat
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
2.4
|
Menunjukkan kinerja berkualitas tinggi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
3.
Kompetensi social
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||
3.1
|
Mengimplementasikan kolaborasi internal di tempat kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
3.2
|
Berperan dalam organisasi dan kegiatan profesi BK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
3.3
|
Mengimplementasikan kolaborasi antar profesi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
Jumlah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||
Rekomendasi:
|
|||||||||||||||||
Pengawas Sekolah,
……………………………..
|
Kepala Sekolah,
…………………………
|
………., …………, ....
Pembimbing,
………………………
|
|||||||||||||||
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sekolah SD NEGERI TONJONG 02
Laporan Hasil Penilaian Kepribadian dan
Sosial Guru MP/Kelas
Pemula
Pada Program Induksi Guru Pemula
Nama:
SYAPEI, S.Pd.
|
Sekolah/madrasah:
SD NEGERI TONJONG 02
|
||||||
Pedidikan
terakhir : S1-PGSD
|
Kabupaten/Kota:
KAB.BOGOR
|
||||||
Institusi
pendidikan: UNIVERSITAS TERBUKA (UT)
|
Provinsi: JAWA BARAT
|
||||||
Kelas
yang diajar: VI (ENAM)
|
Jumlah
jam per minggu : 25 JP
|
||||||
Mata
pelajaran yang diampu:GURU KELAS
|
|
||||||
Jika Skor 4
B. Jika Skor 3 C. Jika Skor 2 D. Jika Skor 1
|
|||||||
Kompetensi
|
A
|
B
|
C
|
D
|
Catatan kepala sekolah/madrasah
|
||
1
Kompetensi kepribadian
1.1
Berperilaku sesuai dengan norma,
kebiasaan dan hukum di Indonesia
|
|
|
|
|
|
||
1.2
Kepribadian matang dan
stabil
|
|
|
|
|
|||
1.3
Memiliki etika kerja dan komitmen serta kebanggaan menjadi guru
|
|
|
|
|
|||
2
Kompetensi social
|
|
|
|
|
|
||
2.1
Berperilaku inklusf,
objektif, dan tidak pilih kasih
|
|
|
|
|
|||
2.2
Komunikasi dengan guru, pegawai sekolah/madrasah,orang tua,
dan masyarakat
|
|
|
|
|
|||
Rekomendasi: Berdasarkan
Hasil Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru Pemula pada
Pembimbingan Tahap 2, dan mempertimbangkan Penilian Kepribadian dan Sosial Guru Pemula pada Pembimbingan Tahap 1,
bahwa ................... memperoleh Nilai Kepribadian dan Sosial Amat Baik, Baik,
Cukup, Sedang, Kurang. (coret yang tidak
perlu)
|
|||||||
Mengetahui:
Pengawas Sekolah/madrasah
Nendi Nuradin, S.Pd.MM
NIP. 197007161992032008
|
Tajurhalang, 11
Mei 2015
Kepala Sekolah/madrasah,
Sri Wahyuningsih, S.Pd.
NIP.196303201984102001
|
||||||
Kementerian Pendidikan Nasional
Sekolah ……………………
Laporan Hasil Penilaian Kepribadian dan
Sosial Guru BK Pemula
Pada Program Induksi Guru BK Pemula
Nama:
|
Sekolah/madrasah:
|
|||||||
Pendidikan terakhir :
|
Kabupaten/Kota:
|
|||||||
Institusi
pendidikan:
|
Provinsi:
|
|||||||
Kelas
yang diajar:
|
Jumlah
jam per minggu :
|
|||||||
Mata
pelajaran yang diampu:
|
|
|||||||
Jika Skor 4 B. Jika Skor 3 C. Jika Skor 2 D. Jika Skor 1
|
||||||||
Kompetensi
|
A
|
B
|
C
|
D
|
Catatan kepala sekolah/madrasah
|
|||
1
Kompetensi
kepribadian
1.1 Beriman dan
bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
|
|
|
|
|
|
|||
1.2 Menghargai dan
menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas dan kebebasan
memilih
|
|
|
|
|
||||
1.3
Menunjukkan integritas dan stabilitas kepribadian
yang kuat
|
|
|
|
|
||||
1.4
Menampilkan kinerja berkualitas tinggi
|
|
|
|
|
||||
2
Kompetensi social
|
|
|
|
|
|
|||
2.1
Mengimplementasikan kolaborasi internal di tempat
kerja
|
|
|
|
|
||||
2.2
Berperan dalam organisasi dan kegiatan profesi BK
|
|
|
|
|
||||
2.3
Mengimplementasikan kolaborasi antar profesi
|
|
|
|
|
||||
Rekomendasi: Rekomendasi:
Berdasarkan Hasil Penilaian Kepribadian dan Sosial Guru Pemula pada
Pembimbingan Tahap 2, dan mempertimbangkan Penilian Kepribadian dan Sosial Guru Pemula pada Pembimbingan Tahap 1,
bahwa ................... memperoleh Nilai Kepribadian dan Sosial Amat Baik, Baik,
Cukup, Sedang, Kurang. (coret yang tidak perlu)
|
||||||||
Mengetahui:
Pengawas Sekolah/Madrasah
.....................................
NIP.
|
..............................,
.......... 201...
Kepala Sekolah/Madrasah,
........................................
NIP.
|
|||||||
Comments
Post a Comment